Sabtu, 02 Februari 2019

Valen Wang

Philipp Lahm Jadi Warga Kehormatan Munich


Infonewsfootball99 - Philipp Lahm adalah legenda hidup Bayern Munich. Untuk menjunjung jasa-jasanya sepanjang bermain, Lahm dinobatkan menjadi warga kehormatan Munich.

Sebelum pensiun terhadap 2017, Lahm adalah andalan Bayern di pos bek kanan. Tak cuma mahir bermain sebagai bek kanan, Lahm kadangkala sanggup ditaruh di sisi bek kiri atau lebih-lebih sebagai gelandang bertahan.

Lahm merupakan product akademi Bayern yang debut tim senior terhadap 2002. Dia kemudian dipinjamkan dua musim ke Stuttgart untuk mematangkan penampilannya sebelum saat lagi ke Bayern terhadap 2005.

Setelah itu, Lahm menobatkan dirinya sebagai pemain bintang klub Bavaria tersebut. Pemain dan pelatih silih berganti, namun Lahm selamanya menjadi andalan Bayern bersama dengan keseluruhan 517 penampilan dan 16 gol.

Selama memperkuat Bayern, Lahm beri tambahan delapan gelar Bundesliga, enam DFB-Pokal, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub. Tak cuma di level klub, Lahm terhitung bersinar di level timnas bersama dengan 113 caps dan lima gol.

Pencapaian terbaik Lahm bersama dengan negaranya adalah trofi Piala Dunia 2014 di mana dia menjadi kapten Jerman. Selain itu, Lahm membawa Jerman dua kali finis ketiga Piala Dunia serta runner-up Piala Eropa 2008.


Dengan segala prestasinya itu, Lahm yang pensiun di usia yang relatif masih produktif, 34 tahun, dinobatkan sebagai warga kehormatan Munich yang merupakan tanah kelahirannya. Lahm lahir terhadap 11 November 1983. 

Valen Wang

About Valen Wang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :