Selasa, 05 Februari 2019

Valen Wang

Sempat Unggul, Bayern Dipukul Balik 1-3 Oleh Leverkusen


Infonewsfootball99 - Bayern Munich menerima kekalahan waktu melawat ke markas Bayer Leverkusen. Die Roten roboh 1-3 di minggu ke-20 Liga Jerman. 

Leverkusen langsung memmbuat surprise waktu pertandingan di BayArena, Sabtu (2/2/2019), baru saja berjalan dua menit. Kevin Volland melepas tendangan mengarah gawang Bayern, akan tetapi bolanya masih tetap dapat diblok. Leverkusen bisa corner, akan tetapi tidak dapat digunakan. 

Bayern baru dapat gantian meneror di menit ke-13. Kingsley Coman melepas tendangan mengarah gawang Leverkusen, akan tetapi arahnya belumlah menjumpai tujuan. 

Di menit ke-26, eksperimen kembali dikerjakan Bayern. Kesempatan ini lewat Leon Goretzka, akan tetapi tendangan sang gelandang belum juga ke arah gawang Leverkusen. Empat menit berlalu, Leverkusen pun menyebar intimidasi melalui Leon Bailey akan tetapi arahnya pun masih tetap meleset dari gawang Bayern. 

Bayern pada akhirnya unggul di menit ke-41. Goretzka yang membawa team tamu unggul, selesai manfaatkan umpan Thomas Mueller. Tandukannya mencabik gawang Leverkusen yang dijaga Lukas Hradecky. Score 1-0 bertahan sampai interval. 

Di set ke-2, Leverkusen tingkatkan intensitas serangan. Di menit ke-52, gol penyama posisi juga dibuat Leverkusen. Bermula dari pelanggaran Coman, sepakan bebas didapatkan tuan-rumah serta diambil Leon Bailey. Tendangannya di luar kotak penalti juga langsung melaju masuk ke gawang Ulreich. 


Score 1-1 membuat Leverkusen kembali semangat. Di menit ke-63, Leverkusen dapat kembali unggul. Volland yang mengubah kondisi, selesai manfaatkan umpan terarah Karim Bellarabi. Leverkusen kembali unggul 2-1. 
Kembali ketinggalan, Bayern sudah sempat terlecut. Berulang-kali anak asuh Niko Kovac mendesak, akan tetapi Leverkusen cukuplah disiplin mengawal wilayahnya. 

Justru tuan-rumah dapat mendapatkan gol ketiganya di menit ke-87. Lucas Alario, yang baru asuk menukar Bailey, ikut-ikutan menuliskan namanya di papan score selesai mengonversi umpan Julian Brandt menghasilkan gol. Score jadi 3-1. 

Di bekas waktu laga, Bayern tidak dapat menguber ketertinggalannya. Kekalahan juga terkena Robert Lewandowski dkk. 

Hasil ini membuat Bayern masih tetap ketahan di rangking dua dengan 42 point, terpaut tujuh angka dari Borussia Dortmund di puncak klassemen Bundesliga, yang pada saat bersaaan ditahan Eintracht Frankfurt 1-1. Mengenai Leverkusen naik ke tempat tujuh dengan 30 point. 

Formasi Pemain 

Bayern Munich: Ulreich, Alaba, Sule, Hummels, Rafinha (Renato 79'), Goretzka, Kimmich, Coman,  Mueller (Gnabry 74'), James (Davies 77'), Lewandowskin

Bayer Leverkusen: Hradecky, Weiser, Tah, Wendell, Bender, Havertz (Baumgartlinger 45'), Aranguiz, Bellarabi (Paulinho 0'), Brandt, Bailey (Alario 84'), Volland 

Valen Wang

About Valen Wang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :