Senin, 11 Maret 2019

Valen Wang

Hasil Liga Jerman: Walau Menang, Dortmund Turun dari Puncak



Infonewsfootball99 - Borussia Dortmund memang sukses menaklukkan VFB Stuttgart 3-1. Tetapi, hasil itu tidak cukuplah meredam Die Borussen turun dari puncak selesai digeser Bayern Munich. 

Pada pertandingan minggu ke-25 yang digelar di Signal Iduna-Park, Sabtu (9/3/2019) malam WIB, Dortmund tampil menguasai dengan membuat 11 attempts, sembilan salah satunya ke arah gawang. Stuttgart bahkan juga hanya membuat satu attempts on tujuan dari keseluruhan enam. 

Tetapi, dominasi itu tidak kunjung menghasilkan gol di set pertama sebab serangan untuk serangan tetap mentah di pertahanan Stuttgart. Score 0-0 kirim ke-2 team masuk ruangan ubah. 

Masuk di set ke-2, Dortmund selalu mendobrak serta pada akhirnya mendapatkan gol di menit ke-60 saat Jadon Sancho dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit sudah sempat lihat VAR untuk pastikan kembali pelanggaran itu serta Marco Reus sukses mengonversinya jadi gol. 

Stuttgart membuat publik tuan-rumah terdiam saat menyamai score di menit ke-71. Dari keadaan bola mati, Gonzalo Castro kirim bola ke kotak penalti serta di sundul Marc-Oliver Kempf untuk membobol gawang Roman Buerki. 


Dortmund pada akhirnya pimpin kembali di menit ke-84 saat umpan tarik Christian Pulisic diterima tendangan terarah Paco Alcacer yang mengoptimalkan ketegangan di muka gawang serta tembus jala Ron Robert-Zieler. 


Kemenangan Dortmund diyakinkan gol Pulisic di menit ke-92. Goetze memberi operan terobosan pada Pulisic yang mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang Zieler. 

Dortmund menang 3-1 tetapi penambahan tiga point itu tidak cukuplah menjaga puncak klassemen. Karena mereka mesti turun digeser Bayern Munich yang unggul beda gol, +35 berbanding +33, selesai menggilas Wolfsburg 6-0. Ke-2 team saling miliki 57 point.

Valen Wang

About Valen Wang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :