Kamis, 24 Januari 2019

Valen Wang

Hasil Laga Burton Albion versus Manchester City: Score 0-1



Infonewsfootball99 - Dengan agregat 10-0, Man City Melenggang ke Final Carabao Cup

Manchester City sukses mengukuhkan satu tempat di final Carabao Cup sesudah menaklukkan Burton di pertandingan leg ke-2 set semi-final dengan score tipis 1-0. Gol satu-satunya The Citizens dibuat oleh Sergio Aguero di menit ke-26.

Beban Manchester City tidak berasa berat, karena pada leg pertama mereka sudah mencetak kemenangan telak dengan score 9-0. Dengan penambahan satu gol pada pertandingan kesempatan ini, jadi agregat ke-2 team jadi 10-0 untuk kemenangan The Citizens.

Sekarang, scuad bimbingan Josep Guardiola itu tengah menantikan rivalnya pada set final. Satu tempat kembali masih tetap diperebutkan oleh Chelsea serta Tottenham yang akan sama-sama berjumpa di hari Jumat (25/1) besok di Stamford Bridge.

Set Pertama 
Dengan modal kemenangan mutlak di leg pertama, Manchester City dapat bermain dikit lebih longgar pada laga kesempatan ini. Sang juara bertahan Premier League itupun memberi peluang pada Burton untuk menguasai permainan di menit awal.

Akan tetapi hal tersebut cuma bersambung saat 14 menit. Manchester City mendapatkan kesempatan pertamanya sesudah umpan diagonal dari Fabian Delph datang manis di kaki Riyad Mahrez. Akan tetapi tembakan melengkung yang dilepaskan eks pemain Leicester City itu belum juga menjumpai tujuan.

Mulai sejak itu, The Citizens mulai kuasai permainan walau berstatus menjadi team tamu dalam laga kesempatan ini. Sampai menit ke-21, Manchester City sudah menuliskan perebutan bola sampai 80 %!

Gol yang ditunggu-tunggu itupun pada akhirnya hadir di menit ke-26. Operan silang yang dilepaskan Kevin de Bruyne membuat Riyad Mahrez dapat lari bebas di bidang kanan serangan. Dia lantas melepas umpan tarik untuk Sergio Aguero, yang tidak menjumpai kesusahan bermakna waktu menyarangkan bola ke gawang Burton. 1-0.

Dominasi Manchester City selalu bersambung pada menit selanjutnya. Akan tetapi, mereka masih tetap kesusahan untuk mengkonversi kesempatan menghasilkan gol. Hal tersebut membuat posisi 1-0 untuk The Citizens bertahan sampai wasit akhiri set pertama.

Set Ke-2 
Burton langsung membuat surprise dengan tembakan dari David Templeton waktu set ke-2 belumlah berjalan lama. Sayangnya, tembakan pemain berusia 30 tahun itu masih tetap membumbung tinggi diatas gawang Aro Muric.

Sesudah disadarkan tembakan Templeton, Manchester City lantas coba lakukan serangan. Kesempatan terbentuk di menit ke-54 lewat kaki Fabian Delph yang melepas tembakan voli. Untungnya penjaga gawang Burton, Bradley Collins, cukuplah sigap untuk menepisnya.

Di menit ke-63, Benjamin Mendy masuk menukar Kevin de Bruyne. Ini ialah peristiwa yang cukuplah emosional buat pemain dari Prancis itu, karena dianya habiskan waktu semakin banyak di ruangan perawatan karena cedera.

Pada menit ke-71, Burton hampir menyamai posisi. Tembakan dari Will Miller sudah melalui penjaga gawang Manchester City, Aro Muric, serta melaju mengarah gawang. Untungnya, Eric Garcia berjalan cepat serta langsung menghindari bola dari gawang timnya.

Tidak ada kembali gol yang terbentuk sampai wasit meniupkan semprit panjang sinyal berakhirnya permainan. Oleh karenanya, Manchester City juga dikatakan menjadi pemenang dengan score tipis 1-0, membuat agregat ke-2 team makin bertambah jadi 10-0.

Formasi Pemain 
Burton (4-2-3-1): Bradley Collins; Lucas Akins (c), Kyle McFadzean, Ben Turner (Reece Hutchinson 40'), Damien McCrory; Stephen Quinn (Ben Fox 46'), Kieran Wallace; Marcus Harness, Will Miller, David Templeton; Liam Boyce (Colin Daniel 77').

Manchester City (4-3-3): Aro Muric; Danilo, Philippe Sandler, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko (Felix Nmecha 67'); Kevin De Bruyne (Benjamin Mendy 63'), Fabian Delph, Phil Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero (c) (Gabriel Jesus 63'), Ian Carlo Poveda.

Valen Wang

About Valen Wang

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :